Cappuccino, Minuman Klasik dengan Sentuhan Modern

share on:

Cappucino bagi penikmat kopi, nama ini sudah tidak asing lagi. Cappuccino menjadi minuman kopi popular yang banyak bertengger di menu kedai-kedai kopi seluruh dunia. Di Italia sendiri cappuccino dinikmati saat sarapan. Rasa kopi dan susu dipercaya menjadi stamina untuk menghadapi hari yang panjang.

Kalau dilihat sejarahnya kopi cappuccino bukanlah seduhan baru, meski minuman ini baru populer di Amerika di pertengahan tahun 1980-an. Di tanah Itali dan benua Eropa, campuran kopi, susu dan gula ini sudah meraja bertahun-tahun sebelumnya, dinikmati dari generasi ke generasi.

Di wilayah Kesultanan Turki, tradisi minum kopi sudah ada sejak ratusan tahun sebelum cappuccino ada. Di sana bubuk kopi dan air direbus bersama dan terkadang ditambah beberapa sendok gula sebagai pemanis.

Cappuccino mengalami banyak modifikasi. Dari yang awalnya hanya berupa adukan kopi dan gula, menjadi sajian cappuccino yang kompleks seperti sekarang ini, yang menjadi menu wajib di kedai dan kafe kopi.

Kopi Cappuccino terdiri dari sepertiga espresso, sepertiga susu steamed, dan sepertiga buih susu. Pada dasarnya, minuman ini adalah campuran dari espresso dan susu seperti minuman-minuman berbasis espresso lainnya. Dan menariknya Cappucino bisa di gambar hati, angsa atau rosetta atau yang lainnya pada permukaanya.

Dan tentunya Cappucino juga tersedia di Otsmani Coffee. Bisa disajikan hangat atau dingin. Jadi tunggu apalagi, nikmati secangkir Cappucino dari Otsmani Coffee. Kedai kopi bernuansa Islami yang berada di Arafah Square lantai 4, buka setiap hari dari 10.00-22.00 WIB. Kami tunggu kunjungannya ya.

Leave a Response