Inilah Alasan Mengapa Harus Tetap Ngopi di bulan Ramadhan

share on:

Anda penikmat kopi? Suka minum kopi ? Ada yang kurang klo sehari tidak minum kopi ? tentunya anda tidak mungkin meninggalkan kopi selama sebulan penuh karena ibadah berpuasa di bulan Ramadhan, Iya kan ?

Untuk menyiasati hal itu perlu sedikit tips untuk bagaimana mengkonsumsi kopi yang aman dan tentunya tidak mengganggu kesehatan saat beribadah puasa. Dan Otsmani Coffee akan sedikit membagikan alasan mengapa anda harus tetap ngopi selama bulan Ramadhan.

Untuk Ibadah yang Lebih Bersemangat

Bagi umat Islam malam-malam di bulan Ramadan tidaklah sama dengan malam di bulan lain. Umat Islam lebih giat dan semangat dalam beribadah hingga sampai larut malam. Bahkan ada yang rela tidak tidur untuk beribadah. Di sinilah peran kopi sangat dibutuhkan.

Jika selama ini anda ragu untuk meminum kopi karena takut tidak bisa tidur karena efek kafein yang memberi semangat, maka ini justru perlukan di bulan Ramadhan yang setiap amal sholih dilipatgandakan. Setelah selesai berbuka, cobalah untuk minum secangkir kopi.

Sesaat sebelum melanjutkan ibadah salat tarawih kopi akan memberi stimulus energi sehingga rasa kantuk saat tarawih bisa pergi. Setelah tarawih ada kegiatan tilawah quran. Kopi yang anda minum memberi energi bagi tubuh sehingga rasa kantuk dan lelah bisa terusir menjadikan ibadah bisa lebih semangat hingga tengah malam.

Untuk Hari yang Lebih Berenergi

Setelah makan sahur biasanya banyak orang yang tidak tidur lagi tapi justru berkegiatan di pagi hari. Melanjutkan tilawah, sholat shubuh dan kegiatan lainnya. Karena pagi hari adalah waktu yang penuh barokah. Akan tetapi seringkali rasa kantuk datang menggoda. Iya kan

Untuk mengantisipasi ngantuk setelah sahur cobalah untuk minum secangkir kopi di saat sahur dengan dosis yang tidak berlebihan. Meminum kopi di saat sahur terbukti memberi energi positif. Karena kafein yang terkandung dalam kopi memberi efek semangat yang prima untuk anda yang menjalani kegiatan di pagi hari. Tapi perlu diingat, minumlah kopi secukupnya. Juga selalu diseimbangkan dan diiringi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Karena segala hal yang berlebihan itu tidak baik.

Untuk Kreativitas tanpa batas di bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa dan penuh keutamaan. Oleh karenanya, tak lengkap rasanya jika tidak melibatkan kopi di antara keistimewaan itu. Mereka yang biasa meminum kopi di pagi hari biasa akan diuji kreativitasnya di bulan suci ini.

Ngopi tak melulu harus selalu hitam, tak harus selalu dengan cara seduh bla bla bla, Kopi tak juga selalu tubruk, tak juga melulu pahit jadi tak perlu ragu mengusung slogan “berbukalah dengan yang manis” dengan menu-menu yang ada campuran kopinya. Anda bisa mengasah kreativitas dengan membuat menu menu kopi favorit untuk berbuka yang sudah pasti nikmat rasanya.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa anda harus tetap ngopi selama bulan suci Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa sobat OtsmaniCoffee, jangan lupa untuk terus seduh syahdu yaa !

Leave a Response